Kamis, 27 Agustus 2009

1/8 Good Smile Company Canaan & Nendroid Canaan



Canaan adalah sebuah judul anime TV series yang di konsep oleh Type-Moon dan juga merupakan nama tokoh utama dari anime tersebut. Canaan adalah seorang tentara bayaran yang sedang beroperasi di Shanghai. Canaan adalah satu-satunya orang yang selamat dari sebuah desa yang hancur akibat perang di timur tengah yang akhirnya ditemukan dan diadopsi serta diberi nama Canaan oleh Siam.



Sebagai tentara bayaran elit, Canaan seorang penembak ulung serta ahli dalam bertarung, senjata pilihannya adalah Beretta Px4 Type G semi-automatic handgun. Dia dianugrahi kemampuan yang disebut dengan synesthesia, yang dapat membuatnya berkonsentrasi dan mengabungkan dengan indranya. Dia menggunakan kemampuannya itu untuk mendeteksi lokasi satu sama lainnya, untuk meng-hack sistem mesin, juga untuk menhindari peluru. Jika dia menggunakan kekuatannya tersebut secara berlebihan maka akan membuatnya kelelahan dan jatuh pingsan.



Itu dia sedikit review mengenai Canaan. Untuk figurenya sendiri, Good Smile Company selaku manufacturenya menjadwalkan perilisannya pada awal tahun 2010, Januari. Figure berskala 1:8 dengan tinggi keseluruhan 200mm atau 20cm ini diberi harga Y8800, harga Japanfreakz Rp 1,000,000,-. Detail dan pewarnaan yang dibuat sangat baik, terutama pada bagian pencahayaan serta bayangan di celana dan serpihan batu-batuan yang menjadi base figurenya.

Good Smile Company juga merilis Canaan dalam line Nendroid juga, untuk nendroidnya, Good Smile merilis pada akhir 2009, Desember, dengan harga Y3500, harga Japanfreakz Rp 500,000,- .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar